Malam Perpisahan KKN IBN Tegal Desa Pengabean

Malam Perpisahan KKN IBN Tegal  Desa Pengabean

(Foto bersama anak-anak yatim Desa Pengabean)

Tegal , 25/02/2020 – Malam perpisahan Kuliah Kerja Nyata (KKN), Mahasiswa Institut Agama Islam Bakti Negara Tegal yang dilaksanakan di desa Pengabean kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal mempersembahkan acara hiburan Akustik dan santunan untuk anak yatim di desa Pengabean. Acara tersebut dapat terlaksana dengan lancar karena dukungan dari berbagai pihak yang terkait. Mulai dari perangkat desa, ketua RT dan RW, ketua LP3M dan dosen kampus IBN Tegal, serta masyarakat desa Pengabean.

Dalam acara penutupan yang dilaksanakan di gedung TPQ Al-Istiqomah desa Pengabean, Wigianto sebagai perwakilan mahasiswa KKN dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada Kepala Desa beserta staf, serta masyarakat Desa Pengabean yang telah banyak membantu mereka dalam menerapkan ilmu yang mereka peroleh di kampus.

Selain itu beliau juga menyampaikan permintaan maaf sebanyak-banyaknya kepada perangkat desa serta masyarakat  Desa Pengabean karena belum maksimal menjalankan program kerja yang telah dicanangkan.

Pak Adi mewakili Kepala Desa yang sedang sakit juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada mahasiswa KKN yang telah mau berbagi ilmu yang sudah mereka peroleh di kampus dan juga mau berbaur serta membantu kegiatan masyarakat yang ada di desa Pengabean walaupun belum maksimal.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan santunan untuk anak-anak yatim yang ada di desa Pengabean. Kegiatan ini bertujuan untuk Mengurangi beban kebutuhan hidup dan pendidikan anak-anak yatim, serta memupuk pribadi yang baik, berbagi, dan berkasih sayang terhadap sesama.

Perpisahan ditutup dengan  hiburan akustik oleh improve band dari Slawi.

 

Admin : AFIYATUN FAIZAH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *