Visi dan Misi Desa Pengabean

  1. Visi Desa Pengabean

“Bersama guyub dan rukun mewujudkan kemandirian Desa Pengabean dengan iman dan taqwa menuju perubahan dan kesejahteraan masyarakat”.

Visi Pengabean tersebut mempunyai makna sebagai berikut :

  1. Bersama guyub dan rukun adalah gotong royong, semangat bekerja sama dengan rasa pasedulur dan keikhlasan sebagai satu bentuk kearifan local.
  2. Mewujudkan kemandirian desa adalah mewujudkan pembangunan desa dilaksanakan sebagai usaha untuk mengisi kemerdekaan dan merupakan upaya membangun kemandirian ekonomi melalui pemberdayaan masyarakat.
  3. Iman dan taqwa adalah memiliki pengertian bahwa segala tata kehidupan dan regulasi pembangunan ditujukan bagi kesejahteraan masyarakat dengan niat ibadah dalam rangka mengabdi kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  1. Misi Desa Pengabean
  1. Meningkatkan mutu pelayanan dalam penyelenggaraan pemerintahan desa yang bersih dan transparan serta responsive terhadap pemenuhan hak dasar rakyat.
  2. Memberdayakan ekonomi kerakyatan dengan pengembangan partisipatif masyarakat desa
  3. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan mengembangkan kualitas tata kehidupan masyarakat dengan memperhatikan kenyamanan dan ketertiban umum serta budaya desa yang dilandasi kearifan local serta dengan mengutamakan kesetaraan jender.